Senin, 16 April 2012

Between I and Lab Basic Internet


            7 April 2012 tepatnya sekitar jam 2 siang. Saya dan teman-teman 1KA18, Kloter 2 melakukan kegiatan praktikum internet dasar di Kampus Gunadarma Gedung D3 Lantai 2 tepatnya di Lab internet dasar.  Pertama saya memasuki ruangan lab internetdasar  sangat sepi. Lab internet dasar sangat berbeda dengan lab-lab lainnya.  Dengan Kakak –kakak tutor yang sangat mengerti mahasiswanya.  Kebetulan saya mendapatkan kakak tutor yang baik, asik dan bisa menjelaskan materi-materi praktek secara jelas, kakak tutor ini bernama Ahmad Fauzi  , dia sangat santai dalam menjelaskan teori-teori yang akan di praktekan dan  saya dapat menyerap informasi yang di berikan oleh tutor ka ahmad fauzi.
Di mulai dari minggu pertama ka ahmad fauzi, menjelaskan tentang jarkom (jaringan komputer)  ini materi yang sangat saya senangin, apa lagi di suru membuat jaringan komputer dan konfigurasi nya. Didalam lab komputer ini ka ahmad fauzi memberikan nilai bagi yang mau jawab di depan, pada saat minggu pertama di labinternet dasar .saya maju menjawab tentang internet, saya pun mendapatkan nilai 30,dan teman-teman yang maju mendapat 30, yang paling di minati nilai MAX tetapi di minggu pertama tidak ada yang mendapatkan itu. Dan pada saat tanggal 14 april 2012 masih di tempat praktikum yang sama lab internet dasar , saya dan teman-teman kloter 2 mendapatkan praktikum tentang search engine dan blog,untuk tutor masih ka ahmad fauzi , ka fauzi menjelaskan tentang bagai mana cara menggunakan search engine dan blog. di pertemuan kedua ini persaingan sangat ketat, semua ingin mendapatkan nilai max, saya pun ikut berjuang, walaupun saya mendapatkan nilai 20 saja dengan menjawab client server.. dan banyak teman-teman yang mendapatkan nilai max. dari pertemuan 2 kali itu di lab internet dasar  sangat banyak hal-hal yang sangat penting, saya mendapatkan informasi tegnologi-tegnologi khususnya tentang jaringan komputer, search engine dan blog, ini sangat penting sekali dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat, agar kita dapat menjadi atau membuat tegnologi yang akanberkembang di masa depan. dalam peraktikum ini pun saya bisa bersosialisasi antar teman-teman dan tutor ka ahmad fauzitentang apa pun mengenai internet. Lab internet dasar  dengan kederhanaannya,  menjadi kan saya mengerti dan mengetahui akan pentingnya sebuah kesederhanaan tetapi harus mempunyai tekat yang kuat itu yang saat lihat dari kakak –kakak tutor yang berada di lab internet dasar , saya pun berterima kasi kepada kakak-kakak tutor lab internet dasar,dan khusus nya ka ahmad fauzi selaku tutor yang mengajarkan 1 KA 18.  Dan Pada akhirnya 21 april 2012 hari terakhir kami berada di lab internet dasar  akan melalukan ujian praktek lab internet dasar. Semoga kami bisa mengerjakan soal-soal yang diberikan kakak-kakak tutor lab internet dasar, AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar